Featured Post

The Sims Online (aka FreeSO) Tutorial – Indonesia

Screenshot The Sims Online FreeSO Game Play

The Sims Online

Sebagai anak 90-an pasti sudah ngga asing lagi dengan yang namanya The Sims. Game yang dirilis pada tahun 2000 ini menjadi populer karena keunikkan gameplay-nya. Pemain memulai permainan dengan membuat household sims, kemudian membangun rumah, dan melakukan apa saja yang dapat dilakukan dalam The Sims. Pada akhir tahun 2002, EA merilis The Sims Online yang dimana para pemain dapat bertemu dengan pemain lainnya dalam bentuk sims. Perbedaan antara kedua game tersebut adalah The Sims Online memiliki keterbatasan “kebebasan”, pemain tidak bisa menggunakan cheat dan tidak ada tombol fast forward maupun pause. Secara garis besar, The Sims Online adalah merupakan versi online dari The Sims. The Sims Online pun memiliki jumlah pemain yang tidak sedikit, namun di Indonesia The Sims Online tidak begitu terkenal. Pada tahun 2008, EA memutuskan untuk mengganti nama The Sims Online menjadi EA Land, sayang empat minggu setelah penggantian nama tersebut, EA mengakhiri server The Sims Online/ EA Land dan The Sims Online pun tidak bisa lagi diakses.


FreeSO

Bukan The Sims namanya kalau tidak memiliki die hard fans. Sekitar tahun 2015, pemain The Sims Online mencoba membuka server The Sims Online dengan nama FreeSO. FreeSO tetap memiliki semua aspek dari The Sims Online, hanya saja FreeSO tidak terafiliasi dengan EA. FreeSO dijalankan oieh pemain dan penggemar dari The Sims Online. Seperti namanya. FreeSO dapat diunduh secara gratis dan sangat mudah untuk menginstallnya. Nah dalam postingan ini, gua akan menjelaskan bagaimana cara untuk menginstall FreeSO di PC.

Tutorial Menginstall FreeSO

  1. Kunjungi halaman https://freeso.org/
  2. Klik Register. Kalian harus mendafar dulu.
  3. Verifikasi Email
  4. Masukkan Username kalian. Username kalian digunakan untuk login
  5. Kemudian kembali ke page Register, klik download FreeSO
  6. Install hingga selesai, pastikan kalian ingat dimana FreeSO Launcher diinstall
  7. Buka FreeSO Launcher, kemudian klik Installer dan Complete Instalation
  8. Tunggu hingga download selesai, lalu pastikan pada saat akan memilih folder, klik folder yang sama dengan FreeSO Launcher.
  9. Setelah selesai, Kalian dapat langsung tekan Play
  10. Kalian sudah sampai di page log in FreeSO.
     Untuk Postingan selanjutnya, gua akan menjelaskan cara bermain FreeSO dan tips trick yang gua dapet langsung dari pemain-pemainnya. So jangan lupa sering-sering balik ke sini ya! Buat yang mau nanya langsung bisa juga DM gua di twitter.

Comments