Featured Post

What is Nostalgia?

Entah gua harus mulai dari mana, tapi pada saat seperti ini kenangan di masa lalu muncul kembali. Seandainya gua bisa ceritain semua hal yang terjadi sama diri gua dari my earliest memory ever sampe barusan tanpa terdengar egois atau entitled. Rasanya ingin mengutarakan rasa bersalah, jijik, marah terhadap masa lalu dan kegelisahan serta harapan terhadap masa depan tanpa judgment. Apa ini saatnya gua mulai menulis jurnal kembali? Satu alasan yang pasti kenapa gua ga nulis jurnal lagi karena gua benci tulisan tangan gua sendiri. Alasan kenapa ngga nulis di komputer... kurang spontan malah seperti harus bener tataan bahasanya seperti akan dibaca orang lain. Gua nulis di sini, sekarang, ga termasuk jurnal ya.. karena seperti udah gua omongin di atas, gua masih ngerasa ingin meluapkan perasaan dan pikiran gua tanpa memikirkan apapun. Mana bisa seperti itu di blog, ada aturan yang sekiranya dilakukan. seperti etika dan moral. halah padahal biasanya gua mengolok kedua hal tersebut, tapi dari pada tulisan gua berbalik ke gua sendiri, jadi lebih baik gua ngga nulis seutuhnya di blog ini. Jadi itu sebenernya hubungannya sama judul postingan ini adalah ingatan tentang masa lalu gua yang sebenernya ga ada spesialnya akan lebih menenangkan apabila ada orang yang mendengarkan. Gua rasa saat lo inget sesuatu, hanya ada dua hal yang bisa lakukan. yang pertama, lo ngelakuin hal itu lagi atau lo ceritain ke orang. selain itu pasti bakal jadi overthinking atau self-hatred. Bagi gua, dua hal itu bisa berakibat buruk, terutama ke diri gua sendiri sih. Ini gua aja sih.. ga tau lo gimana, tapi gua yakin ada orang sama kayak gua, kalo ada tos dulu aja gimana? wkwk. Beberapa waktu lalu, like literally, gua nonton video youtube tentang the fall of youtube stars. Boy oh Boy.. That brought me back! Gua ga bakalan bilang siapa youtubernya, tapi mereka terkenal di awal 2010-an. Yang gua rasain, gua pengen banget ceritain ini ke temen SMA gua. Panggil aja Chubby Bunny (karena pernah bikin video chubby bunny challenge), Jadi kita berdua kenal ga sengaja. Temen gua temenan sama temennya dia. kurang lebih gitu. The day we met kita langsung nyambung senyambungnya orang yang udah kenal lama. Pada saat itu gua ngga nyangka bakalan senyambung itu. Tapi singkat cerita, sekarang udah beda. bukan salah dia maupun salah gua. hanya memang we grew apart. semakin dewasa, semakin jauh juga kita sama versi diri kita pada saat SMA. Jadi perasaan nostalgia ini sia-sia, karena gua ga bisa share ke orang yang bakalan ngerti apa yang gua rasain. Ini bukan cuman masalah youtuber doang soalnya, ada banyak hal terjadi pada waktu itu. makanya, akan jadi hal yang seru dan panjang kalo diceritain. atau mungkin kita berdua nangis karena betapa bodohnya kenangan-kenangan itu. entah. ga ada yang tau sebenarnya. pun kalo gua memaksakan untuk menceritakan ini semua ke dia, belum tentu gua dapat balasan yang gua inginkan. haha adults expectations kill the cat. ga ada yang bilang gitu sih, tapi itu guanya aja. So itu sekilas cerita tentang pikiran gua mengenai kenangan masa lalu. gua udah puas ngomul di sini jadi gua bakal udahin postingan ini. Question of the day, menurut lo, nostalgia itu apa?

Comments