Featured Post

Singapore (bad) Trip

Halo, sudah lama 3 bulan gua ngga nulis blog. HAHAHAHA banyak banget yang terjadi sama gua selama 3 bulan ini. I was a volunteer for two events! well biasa aja sih but It's a major progress for me! So yeah I'm so glad that I sent those application. hhehe. Ok back to the topic, So last week, I went to Singapore. It was a short trip. and I was on (not so much) budget. I was frugal but couldn't manage my money. So it was kinda bad. But I'm still happy with the trip cause I love the city and the things I saw. Alright gua langsung cerita aja ya.

Selasa, 9 Agustus 2016
 Gua pergi ke bandara sekitar jam 4 pagi, karena pesawat gua boarding jam 7. Karena sudah jadi kebiasaan, nunggu dibandara. Akhirnya sekitar jam 10 gua sampe di singapur. Gua kesana bareng seseorang yang bakal panjang kalo diceritaiin. anggap saja my trip partner. Sampe di sana gua tertahan di gate imigrasi. ngga tau kenapa so sampe jam 11 ada disana. Abis itu kita mau nyari tempat check in tiger air buat pulang. dan akhirnya kita muter2 sampe jam 12 siang. akhirnya karena kecapekan kita langsung ke hotel yang dimana waktu check-innya jam 2 siang. Akhirnya kita ke burger king sambil ngebahas apa aja yang kita liat (apadah gapenting). Trus udah check in, sekitar jam 4-5an kita menuju Marina Bay Sands dan disana rame banget. Well kata petugas bandara pas nanya arah dia bilang mau ada kembang api karena tanggal 9 agustus itu hari kemerdekaannya singapur. dan ternyata disitu lagi ada bazaar, namanya itu LaaLoo Lalang apa gitu. lalulalang lah ya intinya. trus we spent the evening there. sampe dimana gua nyadar kartu mrt 3 day pass gua ilang which itu baru hari pertama. I was so mad. karena sayang banget. Akhrinya kita disana sampe jam 8 malem kita masih ngga ngeliat kembang api. ternyata kembang api ada di sports hub. so yeah we missed it. Setelah dari situ kita jalan aja menuju hotel. sampe dimana kita ngelewatin citylink. which is a mall inside the mrt interchange. so cool. dan abis itu kita nyari nasi karena belom makan nasi dari pagi. Akhirnya kita nemu restoran padang di deket hotel. Akhirnya kita balik ke hotel.

Rabu, 10 Agustus 2016
 karena hari ini mau dipake buat jalan-jalan jadinya kita berencana buat berangkat pagi supaya bisa muter-muter kebanyak tempat. tapi akhirnya kita berangkat jam 10an. First place we were going to was a bookstore. jadi gua nyari bukunya will darbyshire dan ternyata emang belom release. ah damn. abis itu kita naik bus menuju Merlion Park. It's a must kan? so kita kesana foto-foto. Abis itu gua bm banget ke Artscience Museum. So kita kesana dan ke Future World and Big Data. I was satisfied with those two exhibition. but unfortunately my trip partner was sick so he went to restroom for about few times. trus kita menuju bugis junction. then we went to little india cause of asntm!!! harus foto disana bm banget haha. abis itu karena mulai sore akhirnya kita ke orchard. ternyata temen gua lagi di singapur dan akhirnya kita ketemuan di orchard road. disitu kita jalan dan mampir ke h&m dan damn gua lost track sama trip partner gua itu. ah damn, gua panik karena dia ngga ada paket. dan ngga beli perdana. akhirnya setelah nunggu dia jawab kalo dia udah di hotel. fyuh. akhirnya gua ke citylink lagi karena udah bm beli sesuatu di toko Miniso. Akhirnya gua sama temen gua itu pisah. dan gua balik ke hotel.

Kamis, 11 Agustus 2016
So last day in Singapore. yep. gua bangun jam 7 atau jam 8. abis itu langsung ke fort canning park dan sedikt berjalan-jalan menyusuri taman yang terlihat tidak seperti taman-taman yang ada di jakarta. abis itu ke sarapan dan sampe hostel jam 10-an abis itu kita checkout jam 12 kurang dan akhirnya kita ke mustafa center buat beli cokelat. lol. abis itu kita ke bandara. dan yup. we spent the last couple hours in the airport. and changi airport is the best. haha then i got home.

cerita trip ke singapur yang gaada faedahnya. hahaha. at least I had fun. so yeah. there you go, some ways to enjoy singapore.

*disclaimer: this post should be posted few months ago, but third semester had me like crazy so yeah i just abandoned this post*