Featured Post

Living Alone

Hey, akhirnya ada ide buat nulis postingan. hehe


Gua mau nulis tentang gimana gua selama 4 bulan terakhir ini gua tinggal sendirian. *Masukkan lagu dangdut tentang sendirian disini*. Jadi gua kuliah yang sebenernya ngga begitu jauh dari rumah gua. Tapi karena mager capek ongkos gede dan lain-lain akhirnya gua ngekos. Memang dari gua SMA the idea of living by myself is always a great idea, dan gua menantikan saat-saat ini, dimana gua tinggal sendiri dan ngerasa bebas. but the truth is almost everything has no difference. Salah satunya, gua di rumah juga ngerasa tinggal sendirian. Kenapa? karena kamar gua di atas dan gua sendirian tidur di kamar gua. It's not a shared bedroom. Jadi ngerasa sama aja sih soal di kamar. But, things that make all feel different adalah

saat gua gatau mau ngapain kalo lagi gabut. entah apa emang kampus gua yang selo atau guanya yang terlalu santai, tapi gua ngerasa sangat gabut. Jadi kalo udah gatau mau ngapain lagi di kampus, gua balik ke kostan, dan karena itu salah satu cara gua menghemat. Jadi palingan gua main laptop atau main hape. Karena wifi kostan lama banget kalo siang dan kadang mati, palingan gua nonton film atau buka-buka folder isi foto-foto lama. Ke gabutan itu terhenti kalo udah waktunya makan. iya, kerjaan gua udah kayak kupu-kupu mati. bukan kupu-kupu malam lho ya. hahaha. 


Ngomongin hemat, itu juga salah satu yang jadi perbedaan hidup sendirian sama di rumah. Well, di rumah tuh gua malah hemat banget. kecuali kalo emang lagi ada diskon atau kalap liatin timeline instagram pada promosi dagangan. itu dimana-dimana gabisa tahan. hahaha. kalo di kostan ada aja yang harus gua bayar. jadi uang yang dikasih bakalan abis tengah bulan. seperti sekarang, makanya gua nulis postingan ini. Intinya jadi lebih boros. Oiya kebanyakkan itu abis buat beli kuota. Dude, I really need internet. entah buat tugas atau sekedar posting i'm listening to, i do need internet. jadi uangnya abis buat kuota. masih nyari gimana caranya hemat kuota. 


Karena gua tinggal di kostan yang bentuknya kayak sarang burung (beneran ada yang bilang mirip sarang burung), yang sebenernya cuman kayak kostan yang kayak..kostan..biasa..yang tinggi..kayak..sarang..burung....
Satu lagi, sometimes it gets so noisy as fuck. gua gabisa asal marahin karena ya..gua..malu. hahah ga juga deng. lebih ke yaudah lah ya itu juga hak-hak mereka. tapi malem jarang si berisik. paling jam 10 kebawah. Selama gua ada headphones, it's ok. hahaha
Paling itu sih keluhan selama empat bulan tinggal sendiri. gua juga ngga full tinggal disini. kadang balik ke rumah. karena udah menipis uang di dompet. gitu deh pandangan hidup sendiri dari seseorang yang empat bulan tinggal sendiri. 


Gua ngerasa tinggal sama stranger tapi beda kamar. ngga ngerasa asing sama pemikiran itu sih, tapi karena ada yang bilang kalo ada rumor tentang gua jadi makin kerasa. We live in the same building but never say hi. in my opinion, i'm a very shy guy. well yang udah kenal sama gua mungkin bakal bilang "yeah, shy, shy-ton". hahah. no.
jadi gua sendiri juga ngga bakal say hi. Well funny story, gua tinggal di lantai tiga. awal-awal gua pindah, gua sering papasan sama lantai dua. I was trying to be nice. mungkin karena gua di lantai tiga, dan gua hampir selalu di kamar. So i couldn't get along with them. dan mungkin karena mereka beda fakultas dengan gua. So yeah. But I still want to say hi but I'm afraid. afraid of the rumors might be get bigger. Don't wanna make any scene. Or maybe it's just my anxiety messing my mind. so i keep be the quietest neighbor. 


Comments