Featured Post

Kangen

Jadi setelah ngomongin kelulusan, maksudnya lulus dari sma. Sebenernya gua kangen. Kangen masa lalu. ea. dah.
Masa lalunya bukan orang ye, tapi lebih ke tempat yang dimana gua dulu sering datengin pas masa kecil. Jujur masa kecil gua sangat indah. bukan sombong tapi pas gua inget-inget, dude I'm so grateful of my childhood. Walau gua anak rumahan yang kerjanya makan siang disuapin sambil nonton ceriwis dan nonton kartun dari jam 2-5 sore. Tapi kalo pergi ke suatu tempat gua ngga nolak. well pernah sih gamau trus sampe nangis di seret-seret dan yang gua inget ada yang megang piso pas gua nangis-nangis au dah buat apaan.... ok back to the topic. Jadi gua mau ngomongin tempat yang bikin gua kangen sekarang, kayaknya tempat-tempat ini udah gaada. Tapi ini bener-bener tempat yang petjah kalo masih ada.


Pertama gua kangen sama Dome, Plaza Indonesia. hedon banget ya kecil-kecil udah mainannya Plaza Indonesia. Ngga ko gua ngga hedon. (sekarang kost, pengeluaran mesti dijaga :'). Jadi entah gimana awalnya, keluarga gua sering kesana. Kita biasanya kesana malem, dan duduk yang ngadep Bunderan Hotel Indonesia. Selalu gua dipesenin Caesar Salad. entah mungkin itu yang paling murah. atau itu yang paling sehat. Gua biasanya cuman makanin salada, beef bacon, saladanya, dan dulu gamau makanin olive-nya. Tapi kayaknya sekarang semuanya dimakan hahahah. Kenapa gua kangen? karena yang namanya q-time tuh disini. well gajuga sih. lebih ke kalo gua inget-inget tempatnya kayak apa dan gua kesana dengan umur gua yang sekarang, tempat ini peaceful. udah ngadep bunderan hi. dingin. and the smell of beef bacon. hmm. dan satu lagi yang gua kangen dari tempat itu adalah kamar mandi yang mesti turun dulu pake tangga, trus ngelewatin dapur yang ada kacanya so bisa ngeliat dalemnya. Sebelum toko roti yang dapurnya dikacain. Tempat ini udah duluan.

Kedua gua kangen Clubstore & Hero gatot subroto. Dulu jalan-jalan kadang cuman beli keperluan mingguan dan entah kenapa mesti bawa anak-anaknya. Akhirnya tempat ini jadi tempat bermain gua. Kalo clubstore emang ngga banyak berubah setelah jadi Grand Lucky, tapi clubstore dulu punya restoran yang gua lupa namanya, dan selalu beli nasi goreng yang diselimuti telor dadar dan mejanya bisa di coret-coret. Me + Food + Crayon + Draw-able Table = Heaven. hahaha tapi sayang sekarang udah gaada. dulu juga ada salah satu restoran yang gua tulis reviewnya di blog ini,  Ketjil Kitchen, tapi itu juga udah tutup. dan di clubstore juga pernah lari-lari jatoh dan sampe mulut berdarah. lupa giginya copot juga atau cuman luka. pokoknya nangis dah. Kalo Hero itu kan emang lebih deket, jadi lebih sering dulu. awalnya Hero trus baru ke clubstore, kalo di hero gatot subroto tuh feelnya beda. kata bokap gua pernah ngeliatin majalah atau buku gambar dan bilang pengen sambil nangis apa ya gua lupa ceritanya. gua ngga inget samsek. tapi gua inget jingle hero sampe sekarang, dan sedihnya sekarang gedungnya udah dijual dan udah gaada Hero gatot subroto. Oiya terakhir kesana adalah itu udah menjelang Hero Gatot Subroto tutup selamanya. dan ngerasa sedih. dan ternyata waktu itu dilayani sama orang yang juga ngelayanin keluarga gua dari dulu. you'll be missed Hero Gatot Subroto. "hero memberi kenyaman berbelanjaaa.. hero hero" eh salah ya? intinya gitu.

Ketiga, gua kangen banget ini. Tempat bermain di Mall. Yang gua inget itu di Taman Anggrek. karena gua paling kecil dan mungkin penakut juga dulu. Jadi saat kakak-kakak gua main ice skating gua main di permainan Taman Anggrek. ada bianglala ada mobil-mobil yang tracknya muter doang tapi mobilnya 4x4. ah itu seneng banget gua dulu kayaknya. Oiya naik kereta-keretaan yang muterin miniatur pedesaan yang penghuninya kayaknya binatang. Trus juga gua kangen permainan di Plaza Senayan kayaknya apa di Plaza Indonesia. gua ngga inget dimana. pokoknya tempatnya itu kayak ada suatu rumah yang dimana backgroundnya biru langit gitu. dan ada lantai yang kalo diinjek bisa nyala. entah kenapa itu sekarang gaada. atau gua gapernah liat lagi. adanya cuman tempat mainan yang sekalinya taman bermain ya beneran kayak dufan dalem mall. yang masih sama tuh di PIM tapi gua main disitu dulu karena gaasik. Oiya sama gua kangen Kidstation Plaza Senayan yang dulu. itu kayak film Mr Magorium's Wonder Emporium. ada keretanya yang jalan dan muterin langit-langit. dekorasi yang keren. koleksi mainan yang seabrek-abrek dan mahal. disana cuman nyoba-nyoba. liat-liat. jarang beli.

Ya gua kangen sama childhood gua. kangen tempat-tempat ini. kangen jadi anak kecil. Seandainya bisa balik ke tempat ini lagi.

p.s. gils juga gua nulis jam 3 pagi...

Comments