Featured Post

Complicated (Part 3)


Gua memutuskan untuk move on dari Fiqa. But how? Gua lagi ngga bersemangat buat mikirin gituan. Tapi, gua gabisa ngelupain Fiqa. Walau kita deket cuman sebentar, gua ngerasa cocok sama Fiqa. Seandainya Gua bisa ketemu langsung sama dia.

2 hari kemudian, Gua dapet sms dari Fiqa. 

Fiqa: Di, lagi sibuk ngga?
Gua: Ngga, kenapa?
Fiqa: Bisa ketemuan ngga? Ada yang mau gue omongin..
Gua: hmm gua otw rumah lo ya, 30 menit nyampe
Fiqa: ok..

Hmm kira-kira Fiqa mau ngomong apa ya? Apa ada hubungannya sama kepindahannya ke luar negeri? Gua langsung siap-siap dan langsung menuju rumah Fiqa. Sampe di sana, ternyata Fiqa udah di depan pintu rumahnya. Dia langsung jalan dan masuk ke mobil gua. Dia duduk dan kepalanya nunduk, seakan-akan menghidar kontak mata.

Gua: Jadi kita mau kemana?
Fiqa: kemana aja, yg penting jauh dari rumah gue
Gua: ok..

Akhirnya, gua memutuskan untuk ke daerah kemang. Selama perjalanan dia diem, dan gua ngga yang berani nanya kenapa. Sesekali dia liat ke jendela dan bengong. Hmm gua penasaran Fiqa kenapa. Sesampainya di kemang, gua memutuskan untuk berenti di salah satu coffee shop. Coffee shop ini gabanyak yang tau tapi tempatnya super cozy. So gua kira ini tempat yang cocok buat Fiqa cerita ada apa. Saat kita duduk, dan pelayannya ngasih menu, gua langsung memilih club sandwich dan french vanilla latte, saat gua tanya Fiqa mau apa,
 dia jawab, "French vanilla latte juga" . "Ok, ditunggu ya" pelayan itu pergi sambil bawa menunya. 
Gua beranikan diri nanya Fiqa.
"Fiq, ada hal apa yang mau lo omongin?" Tanya gua. "Hmm mungkin lo udah tau, salam lo udah sampe ke gue." Jawab Fiqa datar. 
Terakhir gua liat Fiqa kayak gini pas gua ke pim, dan gaseparah ini. Fiqa bahkan senyumpun ngga. "Gue.. Gamau" Fiqa ngomong agak pelan,
 Gua ngeliat dia kayak nahan nangis. Gua nenangin dia "Kenapa Fiq, hmm tenangin diri dulu..". Dia diem aja dan terlihat air matanya turun. Selang beberapa menit kemudian, saat Fiqa agak lebih tenang "Gue seneng banget kenal sama lo di, gue gamau kehilangan lo. Gue tau kita baru kenal, tapi lo orang yang bisa bikin gue seneng saat gue sedih" 
Fiqa menjelaskan dan mulai meneteskan air mata. Gua ngasih dia tisu yang ada di meja. Dia ngelap pipinya dan masih nangis. "Fiq, gua juga seneng ko, tapi kalo emang lo harus pindah, gua ngerti ko" gua berusaha bikin dia tenang. "Kan kita masih bisa kontak-kontakkan, lewat skype bbm dan lain-lian. So lo gausah khawatir gua bakal hilang". Fiqa mulai tenang, "gue berantem sama bokap, karena gue gamau pindah, akhirnya gue ngajak lo dan gue juga msu ngomongin ini. Maafin gue ya ngerepotin" Fiqa ngomong masih terbata-bata karena abis nangis. "Udah gapapa gua ngerti ko, yaudah lo tenangin diri lo ya, let's make today to be our day" akhirnya gua bisa liat senyum Fiqa. 
Ngga lama kemudian, pesanan kita nyampe. Sambil kita nikmatin itu, kita ngobrol, kadang gua juga ngelawak, dan dia ketawa. Senangnya bisa liat dia ketawa lagi.
 Gua iseng nanya dia "kenapa pesen French Vanilla Latte? Copycat" gua tertawa. "French vanilla tuh minuman favorite gue, adanya gue yang nanya lo kenapa mesen itu" gua jawab "ya sama, gua juga suka hehe" akhirnya gua bisa liat dia senyum lagi. Sepulang dari kemang, kita dengerin lagu di mobil gua, sambil nikmatin macetnya jakarta.
 Sesampainya di rumah Fiqa, gua bilang "Dont worry bout it, minta maaf ke bokap ok?" "Ok, so this is it? Our last date?" "Apparently, yes" kemudia Fiqa ngomong, "well, bye di, thanks for today, wait, thanks for everything" mata dia agak berkaca-kaca. "Bye Fiq, have a safe flight! See you at skype" setelah perpisahan itu, Fiqa keluar dan berdiri didepan pintu, dia berbalik arah, dan melambaikan tangan ke gua. Gua dadain sambil ngejalanin mobil gua. Well alrighty then, sampainyadi rumah gua ngerasa lega dan sedih. Karena gua tau kalo Fiqa punya perasaan ke gua, tapi Fiqa harus pindah ke luar negeri. Well gua dan fiqa sebatas teman antar benua. Hahaha. I'm gonna miss you.


Hari ini datang juga, dimana Fiqa berangkat, sayangnya gua ngga diizinin buat ke bandara karena Fiqa berangkatnya malem, tapi sebelum Fiqa berangkat, gua sms dia.

Gua: have a safe flight ya, kalo udah nyampe kabarin ya :)
Fiqa: iya di, thanks ya ({})
Gua: sama-samaa :D ({})

Itu sms terakhir sebelum Fiqa berangkat, semoga Fiqa selamat sampai tujuan.
 

Comments