Featured Post

Hi There!

Glad to be back, huahaha, udah lama ngga posting. Postingan terakhir udah 2 bulan yang lalu. Waktu memang cepat berlalu. Maka dari itu kita harus pergunakan waktu kita semaksimal mungkin. Jadi ceritanya sekarang lagi liburan summer, well, di indonesia gaada summer, adanya liburnya aja. Liburnya aja ngga sampe 3 bulan. Tapi ya tetep dimana-mana yang namanya liburan itu asik. hhaha.
Nah jadi kalo diitung-itung gua libur 4 minggu, 2 minggu meliburkan diri dan 2 minggu liburan resmi. Dengan waktu yang panjang itu gua merencanankan beberapa hal. Seperti bikin video buat channel youtube gua, nyelesain buku, nulis journal, dan lain-lain. ya you know how it ends, cuman sedikit yang gua realisasikan hoho tapi menurut pribadi gua liburan ini malah yang ngga sesali. Ada beberapa hal yang gua selesain pada liburan kali ini. Walau masih kurang dari 50% rencana liburan gua tapi at least ada-lah yang tercapai. Nah, makanya gua jadi pengen nulis tentang seberapa parahnya sifat menunda-nunda gua. Kayaknya postingan gua sebelum-sebelumnya juga ada aja yang menyinggung procrastination. well jadi jangan bosen ya kalo gua curhat tentang procrastination terus. hahaha.
Sifat procrastinate gua itu udah berkembang dari kecil, dia tuh kayak tumor. awalnya kecil akhirnya bisa segede durian montong. Sebenernya bahaya kalo kita punya sifat procrastinate yang kita pelihara, jatohnya bisa jadi kebiasaan. dan makin susah diubah. Contohnya gua yang level procrastination gua udah akut. Mungkin udah gaada obatnya lagi, haha, tapi semua itu ada solusinya. Solusinya itu adalah kulit manggis. ngga percaya? sama gua juga. (Lah apaan sih?). Kaga laah, solusinya itu yang bener adalah diri kita sendiri. dimulai dari diri sendiri, dengan perlahan dan sabar kita bisa aja ngilangin kebiasaan buruk kita. Butuh waktu lama untuk ngilangin kebiasaan buruk kita makanya sangat dibutuhkan yang namanya kesabaran. hehe. so kalo kita mau jadi orang yang lebih baik ya bertekadlah kalo kita bisa lebih baik dari sebelumnya. hueheh. Ini sebenernya random abis haha. yaudah ya gpp. kalo ada ide buat dijadiin bahan postingan gua usahain untuk ngejadiin postingannya. huehehe. Udahan kayaknya postingan random ini.

Comments