Featured Post

Complicated (Part 1)

Gua pengen nyoba bikin cerpen, mungkin lebih ke kumpulan paragraf yang memiliki cerita. Di bawah pembukaan inilah cerita fiktif. Selamat Membaca.


Jumat pagi itu terasa lebih spesial, saat ngecheck twitter banyak yang ngetweet "11-11-11, Please be my day" kurang lebih seperti itu, dan gua cuma ikutan retweet. Oiya, gua belum ngenalin diri gua, nama gua Adi, gua saat ini siswa sma negeri jakarta. Pagi itu seperti biasa gua ngasih ucapan selamat pagi ke cewe gua, hehe, dan gua juga berharap hari itu menjadi hari yang tak terlupakan.

Setelah salat jumat, gua kerumah temen sebenernya cuma mau main, tapi gua kasian sama dia gara-gara gebetan dia udah keduluan diambil orang lain. Jadi gua sekalian menghibur dia, sepulang dari sana gua masih ada les. Sekitar jam 6 sore gua baru pulang, pas gua baru di jalan pulang gua bbm pacar tapi dia jawabnya ketus, mungkin dia lagi ada tamu jadi bete. Semakin malam, dia semakin bete, gua tanya dia kenapa dia malah ngeluarin uneg-uneg dia. Alhasil, dia minta putus, oke. 11-11-11 ternyata gua diputusin. Awalnya gua ngerasa “legowo” tapi kelamaan gua ngerasa kehilangan.

Rasa kehilangan gua gak kunjung hilang, malah semakin kerasa. Puncaknya pas gua tau dia udah jadian sama cowo lain dan ternyata temen les dia. Gua udah kacau, harapan gua pupus, gua memutuskan untuk move on. Gua mencoba ngelupain cewe gua itu, mulai dari ngehapus foto-fotonya, clear chat history, delete nomor dia. Gua ngga mau nge-unfollow dia di twitter dengan alasan kalo gua ngelakuin itu pas lebih ngasih dia tanda, jadi gua mending ngga ngelakuin itu.

3 minggu setelah gua tau dia jadian sama cowo lain, tepatnya 11 Desember 2012. Gua udah bisa ngelupain mantan gua itu dan akhirnya gua deket sama cewe namanya Lia, dia ternyata cuma beda 3 kelas dari kelas gua. Waktu itu gua ketemu Lia di salah satu pensi yang diadain di senayan, dia nanya toilet kalo ngga salah, hehe. Sayangnya gua kurang percaya diri, dan akhirnya gua minta temen dia supaya deketin gua sama Lia, temen dia yang mau ngebantuin gua itu cowo namanya Dika. Dika dulu pernah sekelas sama Lia jadi Lia lebih kenal sama Dika dibanding gua.

Setelah libur tahun baru, gua mulai deh pdkt, Dika ngebantu nanyain tentang perasaan si Lia. Ternyata Lia lagi ngga suka sama siapa-siapa, akhirnya gua langsung gunaiin kesempatan yang ada dan berharap dia nge-respond. Semua cara “modus-an” udah gua coba, ternyata lia adalah cewe yang rada susah buat dipdktin akhirnya gua coba dengan “berteman” dengannya denga resiko gua bisa aja dilempar ke Friend-Zone. Tapi, kalau ngga dicoba kita ga pernah tau.

Sekitar 2 minggu lamanya kita udah mulai deket, walaupun deket kayak temen biasa. Ternyata cara gua kali ini mempan, dia udah mulai comfortable sama gua dan kita mulai cerita tentang kesamaan kita, mulai dari minuman favorit sampe guru paling nyebelin di sekolah. Banyak bahan pembicaraan yang bisa dibuat setiap gua chatting maupun ngobrol langsung sama lia. Kalo kata orang-orang hubungan gua sama lia udah kayak orang pacaran, walaupun gua belom ngucapin perasaan gua ke dia begitupun dia. Tiba-tiba, ada issue yang tak sedap dateng dari temen dia yang dimana temen gua juga yaitu Dika, kalo ada cowo lain yang deketin lia juga dan akhirnya gua mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan buat nembak si Lia. Setelah itu gua nembak dia dengan 11 bunga dan 1 kotak coklat, siapa coba yang mau nolak (pede abis) gua janjian sama dia di taman yang gak begitu jauh dari rumahnya. Pas dia sampe taman, gua langsung ngejutin dia dan gua langsung bilang kalo gua suka sama dia dan gua minta dia jadi pacar gua. Tapi, ternyata setelah gua nembak dia malah ngajak gua buat duduk bareng di bangku taman, di situ dia ngomong kalo dia gabisa nerima gua sebagai pacarnya ternyata dia udah jadian sama Dika temen gua sendiri, gua memutuskan pergi dan meninggalkan Lia di taman. Gua sama sekali gatau maksud dari Dika kalo dialah cowo yang lagi ngedeketin juga si Lia, ternyata dia bukan temen yang bisa gua andalin dia malah main di belakang gua.

Besoknya gua langsung ngelupain kemarahan gua ke Dika, karena gua yakin nanti dia dapet balesannya. Jadi gagalah gua move on, tapi gua juga udah ngelupain mantan gua yang dulu itu. Gua kadang nyebutnya move out alias ngga suka sama siapa-siapa, dan untuk saat ini gua fokus ke pelajaran dan ngga mikirin masalah cewe untuk sementara waktu.

Ngga kerasa udah mau kenaikan kelas, guapun sukses untuk ngga memikirkan masalah cewe pada saat itu. Libur kenaikan kelas pun tiba, saatnya bersantai sehabis bertempur. Beberapa hari kemudian, temen gua ngajakin jalan ke salah satu mall berempatan, ternyata 4 orang itu terdiri dari 2 cowo (termasuk gua) dan 2 cewe. Gua gak tau tentang adanya 2 cewe ini, temen gua baru bilang pas udah di mall itu dan dia juga ngga ngasih tau siapa. Ternyata salah satu cewe itu Dina, yaitu temen sekelas gua dan sekaligus pacar dari temen gua ini. Dia bawa temen namanya Fiqa, sekilas mirip Raisa tapi kalo diperhatiin beda. Gua jelas bingung kenapa jadi kayak double date. Saat mau nonton, temen gua ini yang beliin tiket, pas kita mau duduk Dina dan temen gua ini langsung duduk berdua, jadi gua mesti duduk bareng Fiqa, agak canggung aja soalnya gua belom deket sama Fiqa. Untuk mencairkan suasana, gua coba ngobrol sama Fiqa. Dia ternyata orangnya easy going, seru banyak topik yang bisa jadi bahan pembicaraan. Kita ngobrol sampe filmnya mulai, di pertengahan saat adegan sedih, dia sedikit ikut emosi dan dia nangis. gua diem aja, ngga mau ganggu. Pas keluar dari bioskop, gua nanya tentang filmnya ko bisa gitu bikin dia nangis. dia jawab kalo dia rada sensitif jadi kalo filmnya bisa bikin hatinya terenyuh ya dia nangis.

Hari itu berakhir setelah kita makan, Dina mau pulang dan Fiqa ikut. Gua masih pengen nyari barang di mall itu bareng temen gua, dan kita pun berpisah. Lama kelamaan, gua penasaran kenapa tadi itu kayak double date atau bahkan kayak blind date. Gua tanya aja, dia ngejawab kalo emang udah sengaja dibikin gua kenalan sama Fiqa. Karena gua lupa minta nomor Fiqa, temen gua ngasih nomornya sama pinnya.

Malemnya gua sms ke nomornya Fiqa.




To be Continued

Comments