Featured Post

Pesantren Kilat (part 1)

assalamualaikum, waduh. baru bisa nge-posting lagi, mumpung lagi libur ya gak?
sekarang saya ingin share tentang perjalanan saya ke Cisarua untuk mengikuti kegiatan pesantren kilat. lebih tepatnya di villa Bunga-Bunga (silahkan yang mau liburan disana), katanya disana tempatnya bagus dan bersih siapa sih yang gak mau ke tempat yang bagus ? hehe. tapi bukan itu tujuan saya mengikuti kegiatan tersebut, melainkan dari hati yang terdalam.

Dimulai pada tanggal  27-08-2010 jam 6:30, kita (yang ikut) berkumpul di lapangan sekolah. dan kami semua mengikuti pelepasan oleh kepala sekolah, sekitar jam 8:00 kami berjalan dari sekolah ke tempat bus parki (gak muat masuk kawasan sekolah). saat memasuki bus tanpa ac itu, kami mencari tempat duduk, karna ada yang membawa barang lebih sempat ada yang tidak mendapatkan tempat duduk, akhirnya barang-barang (seperti koper, tas besar, dll) itupun ditaruh di bagian bagasi bus. setelah menduduki tempat masing-masing, kita menunggu sekitar 30 menit untuk jalannya bus. di perjalanan teman saya (anggap saja Rama) memanggil semua orang yang dia lihat dengan nama heru (hem, saya tidak tahu siapa "heru"), saya anggap ini tidak lucu tapi lama-kelamaan ini semakin lucu karena Rama mengatakan dengan nada yang aneh. suasana bus saat di perjalanan agak sepi tidak terlalu ramai, apa karena sedang puasa? hehe.

2 jam telah terlewat, dan kita akhirnya sampai di Villa Bunga-Bunga. dari kejauhan saya melihat gedung yang terlihat seperti asrama lebih tepatnya. saat kami turun dari bus dan kita mendengarkan kakak mentor yang sedang membagikan kelompok, saya satu kelompok dengan:
1. Rama (nama disamarkan)
2. Fattah (tidak disamarkan)
3. Rifqi (tidak disamarkan)
4. Uqi (tidak disamarkan)
5. Eca (tidak disamarkan)
6. Budi (tidak disamarkan)
7. Joddy (tidak disamarkan)
8. Tito (tidak disamarkan)
9. Lutfhi (tidak disamarkan)

ya, dan kami semua satu kamar. bisa dibayangkan ? dalam satu kamar isinya 10 orang. "ya, tentu" . tapi saat kami semua berada di kamar, tidak terlalu sempit. acara pada hari itu, ialah sholat jumat, materi. saat kita istirahat di kamar, kita semua mengambil air wudhu dan melaksanakan ibadah sholat jumat berjamaah. dan diikuti materi tang disampaikan oleh kakak mentor. acara berjalan seru dan lama, tak terasa sudah jam 4. saat kita akan MCK, diluar sangat dingin (karna hujan) dan berkabut. teman saya Uqi mengatakan "coba lo nafas di luar jendela" saat saya bernafas lewat mulut, saya melihat ada uap dari mulut saya (bukan api) waw! saya seperti orang kota yang belum pernah merasakan ini. sungguh pengalaman yang unforgettable.
tak terasa, sudah waktunya buka. dan kami semua berbuka dengan ta'jil yang telah disiapkan.

setelah kita sholat magrib, kita semua makan besar. semuanya makan dengan bahagia (wth?), setelah itu kami semua melaksanakan ibadah sholat isya dan tarawih. seperti biasa, sesudah itu kami semua diberi materi lagi. materi yang diberikan semuanya adalah tentang bagaimana kita menjadi orang yang lebih baik, lebih soleh, dan sebagainya. sesudah materi, kita semua kembali ke kamar masing-masing dan kita harus istirahat karena istirahat sangat diperlukan. seperti biasanya kami yang masih smp, tentu kami sering bercanda. waktunya untuk tidur malah untuk bercanda, ada yang makan, minum, ada juga yang kentut (pakai suara mulut) sehingga kami tertawa hingga larut malam. dan jam 11 semuanya tidur seketika.

hem, kayaknya udah panjang. dilanjut ke part 2.
:D  

Comments